PT PAL INDONESIA (Persero) sebagai salah satu industri strategis yang memproduksi alat utama sistem pertahanan Indonesia khususnya untuk matra laut, keberadaannya tentu memiliki peran penting dan strategis dalam mendukung pengembangan industri kelautan nasional.

Pendirian PT PAL INDONESIA (Persero) bermula dari sebuah galangan kapal yang bernama MARINE ESTABLISHMENT (ME) dan diresmikan oleh Pemerintah Belanda pada tahun 1939. Pada masa pendudukan Jepang, perusahaan ini beralih nama menjadi Kaigun SE 2124.

Setelah kemerdekaan, Pemerintah Indonesia menasionalisasi perusahaan ini dan mengubah namanya menjadi Penataran Angkatan Laut (PAL). Kemudian pada tanggal 15 April 1980, berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 4 Tahun 1980, status perusahaan PT PAL Indonesia (Persero) berubah dari Perusahaan Umum menjadi Perseroan Terbatas.

Usaha PT PAL INDONESIA (Persero) ini merupakan langkah besar Indonesia untuk memasuki industri global bidang pertahanan. Dengan posisinya sebagai pemandu utama alutista matra laut, maka pada masa mendatang PT PAL INDONESIA (Persero) akan terus meningkatkan kemampuannya untuk dapat berperan dalam Driving Synergy to Global Maritime Access.

Peran penting dari PT PAL INDONESIA (Persero) ini akan membawa industri maritim Indonesia kepada pemenuhan pasar maritim secara global.

  1. Formulir Penilaian Magang
    Bagi para peserta magang baik mahasiswa/siswa wajib mendownload formulir tersebut setelah mendekati tanggal selesai magang dan di isi oleh pembimbing lapangan untuk di kirim ke Dep.HC Development dan akan segera di terbitkan sertifikat.[Download File]
  2. Contoh Laporan Magang Mahasiwa
    Berikut kami lampirkan contoh bentuk laporan mahasiswa. bagi para mahasiswa yang telah menyelesaikan laporanya wajib menyerahkan bentuk laporanya ke Dep. HC Development dan akan direvisi terlebih dahulu sebelum di kumpulkan.[Download File]
  3. Struktur Organisasi PT. PAL Indonesia (Persero)
    Berikut kami lampirkan Struktur Organisasi PT. PAL Indonesia (Persero) sebagai lampiran dalam pembuatan laporan kerja praktek.[Download File]
  4. Lampiran Form Penilaian
    Bagi para peserta magang baik mahasiswa/siswa wajib mendownload Lampiran formulir penilaian tersebut setelah mendekati tanggal selesai magang dan di isi oleh pembimbing lapangan untuk di kirim ke Dep.HC Development dan akan segera di terbitkan sertifikat.[Download File]
  5. Form Daftar Hadir Magang / OJT Untuk Siswa SMK
    Form bisa langsung di download dan bisa di perbanyak sesuai dengan durasi magang yang telah di ajukan.[Download File]
  6. Form Daftar Hadir Magang / OJT Untuk Mahasiswa
    Form bisa langsung di download dan bisa di perbanyak sesuai dengan durasi magang yang telah di ajukan.[Download File]
    Informasi Durasi Magang Di PT PAL

Bagi Mahasiswa/Mahasiswi yang akan magang di PT PAL di informasikan bahwa Kami membuka magang minimal 1 bulan dan maksimal 6 bulan, jika ada yang menajukan magang lebih dari bulan tersebut akan kami tolak dan tidak bisa menerima kelanjutan proses magang.

Persyaratan Magang /OJT Bagi Mahasiswa

Bagi mahasiswa yang telah di acc proposalnya oleh unit kerja di PT PAL akan melengkapi persyaratan sebagai berikut :

  1. Foto Copy KTP
  2. Foto Copy KTM
  3. Foto ukuran 3×4 dua lembar (Berwarna)
  4. Kartu Asuransi Ketenagakerjaan 2 Lembar
  5. Biaya Rp. 5000 / orang
  6. Hasil Rapid

Informasi lebih detail dapat diakses di https://hcm.pal.co.id/Service_SI/pemagangan


Tentang Gudangkarir.com

Gudangkarir.com merupakan platform berbagi info lowongan pekerjaan CPNS, lowongan BUMN, dan Lowongan Swasta baik lokal maupun nasional. Info lowongan kerja yang kami bagikan telah melalui review dan verifikasi melalui platform resmi perusahaan pemberi kerja. Selain berbagi informasi tentang lowongan pekerjaan, gudangkarir.com juga membagikan tips, motivasi seputar dunia kerja.

[recent_post_slider design=”design-1″]

Program Pemagangan PT PAL Indonesia (Persero)
Tagged on:     

Leave a Reply

Your email address will not be published.