PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) adalah BUMN yang bergerak di bidang jasa layanan telekomunikasi dan jaringan di wilayah Indonesia. Saat ini sahamnya dimiliki oleh Pemerintah Indonesia (53,6%), dan 46,4% dimiliki oleh Publik, Bank of New York, dan Investor dalam Negeri. Telkom mempunyai 13 anak perusahaan. Telkom telah melayani lebih dari 151,9 juta pelanggan yang terdiri dari seluler (Telkomsel) lebih dari 125 juta dan pelanggan tetap 25,8 juta.

Perusahaan ini menyediakan berbagai layanan komunikasi lainnya termasuk interkoneksi jaringan telepon, multimedia, data dan layanan terkait komunikasi internet, sewa transponder satelit, sirkit langganan, televisi berbayar dan layanan VoIP. Perusahaan yang memiliki visi menjadi perusahaan yang unggul dalam penyelenggaraan Telecommunication, Information, Media, Edutainment dan Services (“TIMES”) di kawasan regional ini telah mendominasi lebih dari 60 persen pangsa pasar broadband Indonesia. Artinya Telkom sudah memiliki lebih dari 19 juta pelanggan broadband. Telkom memiliki kapasitas gateway internet lebih dari 106,4 Gbps. Perusahaan ini selalu berusaha memastikan kecukupan gateway internet guna memenuhi kebutuhan konsumen baik dari fixed broadband maupun mobile broadband.

Saat ini PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk kembali membuka lowongan kerja terbaru pada bulan Februari 2021. Adapun dibawah ini adalah posisi jabatan yang saat ini tersedia bagi Anda para pencari kerja yang tertarik untuk mengembangkan karir Anda bersama PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk dengan kualifikasi sebagai berikut.

Program Rekrut Fresh Graduate 2021
Raih kesempatan Belajar, Berkembang serta Berkontribusi untuk Indonesia di salah satu BUMN terkemuka yang dinamis dan inovatif.
Mari bergabung bersama milenial Telkom Indonesia untuk berkarya, membangun Indonesia!.

Persyaratan:

  1. Warga Negara Indonesia;
  2. Telah menyelesaikan masa studi dengan melampirkan Ijazah atau Surat Keterangan Lulus (SKL);
  3. Batas usia per 1 Maret 2021:
  4. Fresh Graduate
    a. S1: belum berusia 24 tahun
    b. S2: belum berusia 27 tahun
  5. Experience (memiliki pengalaman kerja minimal 2 tahun)
    a. S1: belum berusia 27 tahun
    b. S2: belum berusia 30 tahun
  6. Bersedia menjalani masa ikatan dinas;
  7. Bersedia ditempatkan di lokasi penempatan pilihan dengan batasan pergerakan karir hingga Band Posisi IV masih berada dalam lokasi penempatan yang sama (first/entry level adalah Band Posisi VI)

ACCESS NETWORK OPERATION & MAINTENANCE
Pekerjaan terkait dengan pengelolaan Access Data Inventory (input, verifikasi, dan validasi), serta pengoperasian, pemeliharaan, toubleshooting, dan pengoptimalan performance dari CPE/NTE, Home Broadband Wiring, FTTH, Fiber Termination Management, GPN/XGPON, Wifi, BSS 2G/3G/4G /5G, IP Radio Access, dan MSAN/MSOAN.

TRANSPORT AND CORE NETWORK OPERATION & MAINTENANCE
Pekerjaan terkait dengan pengoperasian, pemeliharaan, troubleshooting, dan pengoptimalan performance dari Metro Ethernet, Terresterial Optical Transport Network, Terrestrial Optical Fiber Transport Network (outside plant), Submarine Optical Fiber Transport Network (outside plant), Satellite Space Craft Control, Satellite Networking, IP Radio, Evolved Packet Core, IP Core Network, dan Network Management System (NMS) serta pengelolaan network measurement, optical transport network management system, evolved packet core dan repairing telecommunication system & equipment.

SERVICE BROADBAND & VIDEO PLATFORM DESIGN & PLANNING
Pekerjaan terkait dengan pengoperasian, pemeliharaan, evaluasi, analisis, integrasi, dan menyusun kebijakan terkait pengelolaan Telecommunication Application Service, IP Broadband Service Platform, Video Platform, IP Broadband Service, serta pengelolaan Voice, Data, Video & Multimedia Service, telecommunication assurance, uji petik aspek teknik perangkat, integrasi dan pengujian komponen jaringan dalam sistem komunikasi, melakukan instalasi, pengujian, decommissioning sistem telekomunikasi sesuai prosedur yang ditetapkan, pengelolaan trafik, managed service, dan pengoperasian sera pengelolaan user dan aplikasi OSS/BSS.

SALES OPERATION & MANAGEMENT
Pekerjaan terkait dengan sales strategy & policy dan sales implementation

CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT
Pekerjaan terkair dengan perencangaan hubungan pelanggan dengan perusahaan melalui multi touch points, sistem analitik pelanggan, dan digital customer experience.

CUSTOMER SERVICE OPERATIONS
Pekerjaan yang terkait dengan implementasi customer smart care, implementasi channel yang digunakan untuk mendekatkan produk ke pelanggan, serta implementasi mekanisme konsep collection & payment service terhadap pelanggan.

Lokasi Penempatan:
1. Sumatera
2. Kep. Nusa Tenggara
3. Kalimantan
4. Sulawesi, Kep. Maluku dan Papua

Bagi Anda yang berminat, silahkan melakukan pendaftaran secara online melalui link berikut:

NOTE: Dalam proses rekrutasi PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk tidak memungut biaya baik secara langsung atau bekerjasama dengan pihak lain untuk menyediakan sarana transportasi dan akomodasi dengan meminta pembayaran dari peserta.
PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk berhak menetapkan kandidat yang memenuhi kualifikasi pada tiap tahapan seleksi, keputusan ini bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

[recent_post_slider design=”design-1″]

Lowongan Kerja PT Telkom Indonesia
Tagged on:     

Leave a Reply

Your email address will not be published.