Share this page
keywords seo
Sumber gambar: https://pkk.uma.ac.id/

Dalam penulisan artikel di website, peran keywords SEO sangatlah penting. Bagi seorang content writer profesional, penulisan keyword untuk search engine optimization (SEO) bukanlah hal yang sulit.

Lain halnya bagi content writer yang tergolong masih baru. Penempatan keywords SEO terkadang menjadi kendala tersendiri dalam penulisan artikel.

Seringkali kita melihat keywords SEO dipaksakan ada dan terkesan tulisan kurang mengalir, bahkan menjadikan artikel sulit untuk dipahami.

Lalu bagaimana tips menuliskan keywords SEO dalam artikel agar tulisanmu tetap natural, mengalir, dan tentunya bisa nongkrong dihalaman pertama google? Kali ini Gudangkarir akan membagikan untuk kamu!

1. Fokus Pada Kualitas Konten

Banyak orang beranggapan bahwa semakin banyak menuliskan keywords SEO pada artikel dapat menaikkan peringkat pencarian, hal tersebut tidak sepenuhnya benar.

Kuantitas Keyword bukanlah satu-satunya hal yang membuat artikelmu bisa muncul di halaman pertama pencarian.

Keyword akan berpengaruh apabila konten yang ditulis berkualitas. Dikutip dari SEMrush, jumlah keyword dapat membuat artikelmu diperingkat atas jika kontenmu juga berkualitas.

Maka hal pertama yang perlu kita lakukan adalah fokus pada penulisan konten, fokus pada hal-hal yang ingin kamu sampaikan pada artikel.

2. Mengaplikasikan Keyword SEO pada Artikel

Setelah kamu selesai menulis, langkah yang selanjutnya adalah menempatkan keyword SEO pada bagian-bagian yang sesuai.

Selipapkan atau gantilah kata-kata pada artikel yang telah kamu buat dengan kata kunci atau keywords SEO yang ingin kamu gunakan.

Kamu dapat mengetahui apakah keywords SEO yang kamu tulis sudah sesuai atau belum dengan plugin Yoast SEO.

Dengan menggunakan plugin Yoast SEO kamu dapat mengetahui berapa jumlah keywords SEO yang optimal, penempatan keyword pada judul dan paragraf, dan jumlah kata yang perlu kamu tuliskan.

3. Perbanyak Sumber Bacaan untuk Menambah Literasi

Setiap content writer memiliki gaya bahasa dan penyajian tulisan yang berbeda-beda. Tergantung target audiens dan latar belakang yang dimilikinya.

Untuk itu penting sekali bagi seorang content writer menambah literasi atau bahan bacaan untuk mengembangkan skill dalam menyajikan tulisan.

4. Perhatikan Jumlah Kata pada Artikel

SEO tidak hanya dipengaruhi oleh jumlah keywords, melainkan juga dipengaruhi oleh jumlah kata dalam artikel.

Jumlah kata yang optimal dapat membuat artikel muncul di pencarian atas google.

Menurut Backlinko, artikel yang muncul pada halaman pertama pencarian google memiliki kurang lebih 1.447 kata. Angka ini dapat kita jadikan sebagai patokan jika ingin menulis artikel.

Dengan begitu, hindari penulisan artikel dengan jumlah kata yang sedikit. Kamu dapat menggunakan sinonim pada keyword yang ingin kamu tulis agar jumlahnya tidak terlalu banyak.

Nah, itulah empat tips bagaimana cara menempatkan keywords SEO dalam artikel agar bisa tampil dihalaman atas pencarian google.

Setelah membaca artikel ini, apakah kamu sudah paham dan siap tancap gass jadi seorang content writer handal?

Jika iya, kamu bisa mempraktikan skill kamu dengan bergabung menjadi contet writer kami. Siapkan CV dan Portofolio terbaikmu! Daftar sekarang

Sumber

Menulis Keywords SEO agar Tampil di Halaman Pertama

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *