Bekerja di suatu instansi atau kantor tentunya dapat menambah skill dan kemampuan lainnya sehingga kamu bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi dari sebelumnya. Untuk itu, apabila kamu hendak berhenti bekerja di kantor tersebut baiknya gunakanlah kata-kata perpisahan yang baik dan bermakna. Berikut ini adalah contoh kata-kata perpisahan kerja yang bermakna, patut untuk disimak.

Kata-kata Perpisahan Kerja untuk Rekan Kerja

Salam perpisahan kerja kepada rekan kerja ini bisa dilakukan menggunakan berbagai media mulai dari email, kartu ucapan, hingga aplikasi chatting. Berikut adalah contoh salam perpisahan untuk rekan kerja.

Untuk: Rekan Kerja di PT (nama perusahaan)

Begitu banyak hal yang sudah kita lalui bersama di PT (nama perusahaan) sebagai rekan kerja. Saling belajar dan mengingatkan untuk setiap target pekerjaan akan menjadi kenangan yang berarti. Untuk itu saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas pengalaman dan semua kesan-kesan yang bermakna. Tetap semangat dan sehat selalu

Dari: (Nama)

Untuk: Rekan Kerja di PT (nama perusahaan)

Terima kasih saya ucapkan kepada tim yang luar biasa penuh dengan talenta dan semangat yang telah membersamai saya. Karena setiap pertemuan selalu ada perpisahan dan ini adalah saatnya saya untuk berpisah dengan rekan-rekan. Saya harap salam perpisahan kerja ini tidak menjadi akhir dari hubungan baik kita bersama.

Dari: (Nama)

Untuk: Rekan Kerja di PT (nama perusahaan)

Berawal dari pekerjaan sampingan yang saya kerjakan dan akhirnya saya berhasil menemukan potensi saya yang sesungguhnya. Untuk itulah saya memberikan surat ini sebagai ucapan perpisahan. Terima kasih atas kebersamaannya selama ini. Jaga kesehatan dan tetap sehat rekan.

Dari: (Nama)

Kata-kata Perpisahan Kerja untuk Atasan

Saat bekerja tentunya banyak sekali ilmu dan pembelajaran yang kamu dapatkan dari atasanmu. Untuk itu gunakanlah kata-kata yang sopan dan bijak saat memberikan kata-kata perpisahan kerja untuk atasan, berikut adalah contohnya.

Kata-kata Perpisahan Kerja Pertama

Selamat pagi Bapak/Ibu (nama)

Sebelum saya benar-benar pergi, izinkan saya untuk mengucapkan salam perpisahan kerja kepada Bapak/Ibu yang sudah sangat banyak membimbing saya dalam bekerja. Saya harap meskipun saat ini saya sudah tidak bekerja di PT (nama perusahaan), saya dan Bapak/Ibu tetap bisa menjaga tali silaturahim.

Salam hangat,

(Nama)

Contoh Kata Perpisahan Kerja Kedua

Selamat pagi Bapak/Ibu (nama)

Berhubung saat ini masa kerja saya sudah habis, saya ingin menyampaikan rangkaian kata-kata perpisahan kerja kepada Bapak/Ibu dan saya ingin mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya atas nilai-nilai penting yang Bapak/Ibu sampaikan dan saya ingin memohon maaf atas kesalahan yang saya perbuat baik sengaja ataupun tidak sengaja.

Salam hangat,

(Nama)

Itu dia kata-kata perpisahan kerja yang bermakna dan bisa dijadikan referensi apabila kamu hendak mengundurkan diri dari kantormu. Jangan lupa untuk sesuaikan dengan siapa kamu akan menuliskan kata-kata perpisahan.

Contoh Kata-kata Perpisahan Kerja yang Bermakna

Hani P

Expert Contributor at gudangkarir - SEO Content Writer Specialist

Leave a Reply

Your email address will not be published.