Share this page
aplikasi perekam layar pc dan laptop

Gudangkarir.com – Aplikasi perekam layar PC dan laptop atau yang sering disebut screen recorder telah banyak dikembangkan.

Berbagai fitur pintar ditawarkan dengan tujuan memenuhi kebutuhan dalam menyelesaikan tugas dan pekerjaan dengan sempurna.

Pada dasarnya, ada puluhan pilihan aplikasi peremakan layar PC yang beredar di internet. Namun pada artikel kali ini, gudangkarir hanya akan menyajikan 3 pilihan aplikasi perekam layar PC atau Laptop terpercaya dengan lisensi gratis alias Open Source.

Ketiga aplikasi berikut menawarkan berbagai fitur menarik dan lengkap bagi para penggunanya.

Berikut ini aplikasi perekan layar PC selengkapnya

1. Open Broadcaster Software (OBS Studio)

Open Broadcaster Studio atau yang sering disebut OBS Studio merupakan salah satu software perekam layar PC gratis yang paling baik saat ini versi gudangkarir.

Software ini bersifat Open Source dan telah dikembangkan agar dapat digunakan diberbagai sistem operasi seperti Windows, MacOS, dan Linux.

Selain dapat merekan aktivitas layar pada PC atau laptop kamu, OBS Studio juga dapat melakukan video rekaman secara lansung atau live streaming.

Dengan menggunakan OBS Studio kamu dapat menghasilkan rekaman dengan format MP4 dan FLV.

Apa saja keunggulan dalam aplikasi perekam layar OBS Studio?

Performa yang tinggi sehingga dapat melakukan capture dan mixing video dan audio secara real time, anti delay. Selain itu kamu juga dapat membuat scenes yang terdiri dari banyak sumber misalkan capture window, Images, text, webcam, dan lain-lain.

OBS Studio dapat membuat scene yang tidak terbatas, dan dapat dengan mudah dialihkan dari satu scene ke scene yang lain dengan mulus menggunakan transisi khusus.

Audio mixer pada OBS Studio dapat melakukan filter suara noise gate, noise suppression, dan gain. Dan dapat mengendalikan secara penuh dengan dukungan plugin VST. Dan masih banyak lagi fitur lainnya yang dapat kamu gunakan.

Untuk mendapatkan software tersebut, kamu dapat mengunjungi website resminya secara langsung melalui link tombol berikut.

Baca Juga : 5 Cara Menjawab Kelemahan dan Kelebihan Saat Interview Kerja

2. Aplikasi Perekam Layar Cam Studio

Aplikasi perekam layar PC dan Laptop yang kedua adalah Cam Studio. Aplikasi ini merupakan salah satu yang paling populer digunakan.

Cam Studio besifat open source sehingga dapat kalian dapatkan dengan gratis di website resminya. Hasil rekaman layar menggunakan aplikasi ini berupa AVI dan SWF.

Dengan menggunakan Cam Studio kamu dapat melakukan perekaman layar dan streaming.

Untuk mendapatkan software tersebut kamu dapat mengunjungi website resminya secara langsung melalui link tombol berikut.

3. Bandicam Screen Recorder

Untuk saat ini aplikasi Bandicam Screen Recorder baru bisa digunakan pada sistem operasi windows saja.

Beberapa sumber mengatakan bahwa kualitas hasil rekaman video dengan Bandicam yang bagus.

Bandicam dapat menghasilkan rekaman video berkualitas tinggi hingga 4K UltraHD dengan format hasil rekaman AVI dan MP4.

Bandicam dapat digunakan secara gratis atau unregisterd dengan pembatasan fitur seperti hasil rekaman memiliki watermark bertuliskan www.BANDICAM.com dan hanya dapat melakukan record selam 10 menit setiap satu rekaman.

Untuk menghasilkan rekaman tanpa watermark dan unlimited recording atau durasi rekam lebih dari 24 jam, maka kamu dapat membeli lisensinya.

Untuk mendapatkan software tersebut kamu dapat mengunjungi website resminya secara langsung melalui link tombol berikut.

Itulah 3 rekomendasi aplikasi perekam layar PC dan Laptop dari gudangkarir yang dapat kamu gunakan untuk menunjang produktivitasmu.

Baca Juga : 8 Pertanyaan yang Dapat Kamu Ajukan kepada HRD saat Interview

3 Aplikasi Perekam Layar PC atau Laptop Gratis

Maulana Amrullah

Expert Contributor at gudangkarir - SEO Content Writer Specialist

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *