Share this page

Sebuah bisnis atau usaha yang dikelola bersama atau perorangan pasti membutuhkan content creator, apalagi di era modern seperti sekarang ini. Tugas content creator sendiri mencari ide dan membuat konten yang menarik. Hal ini adalah salah satu cara membuat iklan yang viral.

Tentang Content Creator

Content creator adalah sebagai orang yang memiliki tanggung jawab untuk informasi (konten) yang dipublikasikan ke umum yang bisa di akses secara online oleh banyak orang. Tujuannya untuk bisa menghibur, berbagai informasi, atau untuk promosi produk jasa dan barang yang dikemas dengan menarik sehingga masyarakat menjadi tertarik.

Content creator sendiri bisa jadi pekerjaan sampingan bagi kamu yang masih kuliah atau sudah bekerja karena banyak content creator yang tidak terikat dengan perusahaan, seperti content creator yang mempublikasikan usahanya sendiri.

Tips Untuk Menjadi Seorang Content Creator

Menjadi content creator adalah skill yang bisa kamu kembangkan, apalagi di masa pandemi seperti ini banyak perusahaan atau tempat usaha yang mencari karyawan untuk posisi content creator. Ada beberapa tips untuk menjadi content creator :

  1. Kamu bisa membuat konten sesuai passion, seperti edukasi atau gaming.
  2. Pilih platform atau media sosial yang tepat untuk kamu membuat konten.
  3. Selalu up-to-date dengan perkembangan terkini. 
  4. Selalu konsisten dalam membuat karya.
  5. Memiliki kreativitas yang tinggi. 

Jika kamu ingin menjadi seorang content creator, kamu harus mengetahui Tugas content creator. Hal ini yang wajib dikerjakan oleh seorang content creator. Inilah tugas – tugas seorang content creator yang wajib dikerjakan:

Membuat Konten Original

Konten yang dibuat secara orisinal akan terasa berbeda dan lebih menarik. Sehingga akan lebih mudah untuk menjangkau market. Dan dibutuhkan kreativitas yang tinggi untuk seorang content creator. 

Mampu membuat konten yang unik

Menarik saja tidak cukup bagi content creator tapi harus unik sehingga bisa mendapatkan perhatian dari masyarakat jadi lebih mudah untuk melakukan promosi tanpa ketahuan. 

Membuat deskripsi yang bersifat ajakan

Kata – kata atau sebuah kalimat bisa menjadi hal yang ampuh untuk melakukan promosi apalagi jika kalimat itu menggunakan kata – kata yang bersifat ajakan.

Membuat brand

Kamu bisa membangun branding dengan konsisten dan profesional, maka masyarakat akan mulai mengenalnya sehingga memudahkan kamu untuk target pasar. 

Membuat strategi

Kamu perlu memiliki strategi konten yang akan dipublikasikan. Inilah salah satu tugas content creator dimana harus bisa mengelola strategi konten dengan baik.

Itulah sedikit tentang pekerjaan content creator. Dimana tugas content creator wajib dikerjakan secara konsisten agar mendapatkan hasil yang sesuai dan bisa menarik masyarakat dengan konten yang unik dan menarik.

Tugas Content Creator Dan Skill Yang Dibutuhkan

Hani P

Expert Contributor at gudangkarir - SEO Content Writer Specialist

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *