Share this page

Mendapatkan pekerjaan sampingan atau freelance menjadi hal yang cukup menarik karena selain bisa mendapatkan pengalaman juga bisa membantumu melatih skill yang tersembunyi. Berikut ini adalah 11 situs pekerjaan freelance terbaik 2021 yang bisa kamu jadikan rujukan untuk mencari pekerjaan sampingan.

Upwork

Situs untuk mencari pekerjaan freelance ini merupakan salah satu situs yang cukup populer dan termasuk situs terbesar karena telah digunakan oleh 12 juta pencari kerja. Situs ini memiliki fitur collaborative space dan pembuatan invoice, serta sistem pembayaran yang fleksibel merupakan bagian dari keunggulan situs ini.

Fiverr

Situs pekerjaan freelance berikutnya adalah Fiverr yang memiliki keunggulan utama yaitu klien yang mencari freelancer sehingga kamu tidak mengalami kesulitan dalam mencari klien. Selain itu, situs ini juga memiliki tingkat keamanan yang cukup canggih.

Freelancer.com

Situs ini juga termasuk ke dalam situs yang cukup populer untuk mencari pekerjaan freelance. Keunggulan dari situs ini adalah desainnya yang sederhana sehingga bagi siapapun yang baru mencoba freelance bisa dengan mudah menggunakannya.

Sribu

Sribu merupakan situs untuk mencari pekerjaan freelance online yang khusus untuk desain grafis saja. Selain mencari pekerjaan, disini kamu juga bisa mengikuti kontes yang diselenggarakan oleh Sribu sehingga hasil dari kontes ini baik menang ataupun kalah bisa kamu tambahkan di portofoliomu.

Project.co.id

Situs ini menyediakan berbagai pekerjaan dari klien seperti jasa content writer, desain, programming, dan banyak lagi bidang lainnya. Selain itu, kamu juga bisa menjual berbagai macam produk digital misalnya template website, foto, video, ebook, dan berbagai produk digital lainnya. 

Toptal

Situs ini termasuk situs pencari kerja freelance yang dapat dikatakan cukup elit, karena hanya orang-orang tertentu yang bisa bergabung dengan Toptal. Karena cukup sulit untuk bergabung di situs ini, pastilah bayaran yang akan kamu dapatkan lebih tinggi dari situs lainnya.

PeoplePerHour

Situs pekerjaan freelance online ini memang cukup terpercaya dan kamu harus memiliki skill yang benar-benar mumpuni karena disini menggunakan sistem rating, sehingga kamu akan bersaing dengan ketat dengan pencari kerja lainnya.

SimplyHired

Mencari pekerjaan freelance di situs ini lebih bervariasi dibandingkan situs lainnya mulai dari yang bertema teknologi hingga konstruksi. Di situs ini tidak hanya menyediakan pekerjaan secara online tapi juga offline.

99design

99design ini hampir sama dengan Sribu dan membebaskan klien untuk membuat kontes yang bebas diikuti oleh pencari kerja. Di 99design juga menyediakan berbagai artikel mengenai desain grafis.

Guru

Situs pekerjaan online ini memungkinkan penggunanya untuk membangun profil masing-masing yang membantu untuk meminimalisir ketidakcocokan dengan pemberi kerja. Fitur pencari kerja juga membantu memudahkanmu untuk mencari pekerjaan sesuai dengan lokasimu.

Writer Access

Situs untuk mencari pekerjaan sampingan ini khusus untukmu yang memiliki bakat minat di dunia kepenulisan. Situs ini memiliki fitur content planner, analytics, dan fitur lainnya yang memudahkan pengguna.

Itulah 11 situs pekerjaan freelance terbaik 2021 terbaik yang bisa kamu kunjungi untuk mencari pekerjaan freelance. Pastikan untuk menyiapkan portofolio terbaikmu agar cepat mendapatkan klien dan mendapatkan keuntungan lainnya.

11 Situs Pekerjaan Freelance Terbaik 2021

Hani P

Expert Contributor at gudangkarir - SEO Content Writer Specialist

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *